Kamis, 20 November 2014

Pembukaan pertama alias penulisan perdana :P




Well,ini adalah pertama kali saya menulis blog.
Rencananya sih saya ingin menulis blog tentang travelling dan fotografi,saya dari kecil lumayan sering berkelana hehehe..maklum anak tentara jadi suka ikut papa tugas kesana kemari.
Tapi bukan itu yang membuat saya suka sekali jalan-jalan.
Dari mulai saya bayi,mama papa saya sering mengajak saya untuk keliling pulau jawa,karena kebetulan saya tinggal di surabaya dan setiap berapa bulan sekali mama saya suka mengunjungi tante yang ada di jakarta.
jadi dari kecil saya terbiasa untuk berpergian menggunakan kereta atau on the road alias naik mobil dari Surabaya-jakarta hehehe.


Namun hal yang paling mempengaruhi saya gedenya jadi begini adalah Almarhum opa saya.
Opa saya adalah orang yang paling berpengaruh atas semua kelakuan demen jalan-jalan ini hehehe
Pengaruh besar itu terjadi ketika saya berumur seiktar 4 tahun,mama saya ingin saya sekolah di manado (mama saya berasal dari manado) sehingga datanglah opa ke surabaya untuk menjemput saya    pergi ke manado.

Perjalanan ke manado kita lalui melalui jalur laut,secara dulu jalur laut masih jadi primadona untuk perjalanan jarak jauh.
5 hari kalau tidak salah ingat,namun dalam perjalanan tersebut kami singgah ke banyak tempat,mulai dari toli-toli hingga ambon.
namun karena kondisi ambon pada tahun itu sedang tidak kondusif,saya ingat kami tidak boleh keluar dari kamar dan setiak dek kapal dijaga oleh tentara bersenjata.
saya tidak takut sama sekali,mungkin masih kecil jadi pikiran saya tidak sampai kesana HAHAHAHA..

Pada saat kapal bersandar di toli-toli kalau tidak salah ingat, opa saya mengajak saya keluar ke dek kapal untuk melihat pemandangan diluar. Itu adalah hal yang sangat melekat di memori saya sampai saat ini, mungkin juga itu adalah moment dimana saya tumbuh besar dengan keinginan yang besar untuk keliling dunia.

Saat itu saya melihat anak-anak kecil mungkin sekitaran umur 7-12 tahun berkumpul dan berenang dibawah kapal, dan opa saya tersenyum lalu melemparkan koin ke laut tempat kumpulan bocah itu berkumpul. Saya takjub karena dengan kedalaman laut yang menurut saya cukup dalam, anak-anak kecil itu dapat menyelam dan mengambil uang koin yang dilempar opa saya dan orang-orang yang ada di atas kapal.

Belum lagi petualangan yang saya lakukan dengan mendiang opa saya ketika saya bersekolah di manado. Dari kecil opa membiasakan saya untuk hidup di daerah pedesaan, saya diajak ke kebun yang mungkin orang kota menganggap itu bukan ke kebun tapi hutan hahaha..

Pada jaman saya kecil untuk menuju ke kebun,belum ada akses untuk kendaraan bermotor.
Saya dan opa saya biasa berjalan kaki hingga 3 jam untuk mencapai kebun opa saya.
Melewati hutan dan jalan berbatu-batu dan aliran mata air yang disebut mateluntung(maaf untuk kesalahan penulisan,saya bener-bener ga tau gimana cara penulisannya nama mata airnya)

Momen yang paling saya tunggu adalah ketika panen, Opa saya itu petani yang handal. namun jangan pikir opa saya itu profesinya hanya sekedar petani biasa, Dia adalah veteran tentara,pensiunan BUMN dan beliau juga mantan kepala desa Tumaluntung yaitu desa saya di manado. Saya sangat bersyukur beliau adalah orang yang dapat saya teladani. 

Nah pada saat panen, opa saya akan membawakan berkarung-karung beras,kacang tanah,pala,dan bermacam-macam buah-buahan. Beliau mengajarkan saya bagaimana untuk hidup. walaupun saya cukup manja dibuatnya. Oleh karena itu saya besar dengan berbagai buah-buahan yang aneh-aneh. ketika kembali ke pulau jawa mama saya sampai bilang "kamu kayak monyet ga bisa liat buah dikit" HAHAHAHAHA..

Masih banyak lagi memori tentang opa saya yang ga mungkin saya ceritakan semua disini,hahaha bisa-bisa panjang tulisan perdana saya ini bisa mencapai 100 halaman :P :P *baiklahlebay hehe


Seperti yang saya ceritakan di awal tulisan saya, Hal-hal yang terjadi di masa kecil membuat saya bertumbuh menjadi sesosok gadis yang gila jalan-jalan,mencari hal-hal baru,mencoba makanan-makanan baru,suka banget berkhayal dan mencoba untuk hidup bersama alam ( kalo yang terakhir mah boong banget,ketemu kecoa juga kabur saya hehe)

Dan saya ingin berbagi pengalaman,resolusi,cita-cita dan hal-hal baru ke semua orang soo ENJOOYY my blog yaa.. XOXO



Tidak ada komentar:

Posting Komentar