Laman

Jumat, 21 November 2014

Amazing Tangkoko hidden beach called Batu Putih

Hello Beaches Part 2

Pantai Batu Putih


Hello beaches kali ini akan berbagi tentang salah satu pantai indah yang agak tersembunyi di daerah tangkoko (pantai ini sebenarnya terkenal di manado namun akses jalan kesini sungguh berkelok-kelok dan tanjakannya ga nahaannn!!!). Masih di daerah Sulawesi utara ,saya ingin berbagi satu pantai yang sungguh indah dan berpasir putih.

Walau tidak seputih seperti di pulau Lihaga,namun keindahan pantai batu putih ini mempunyai daya tariknya sendiri. Berada di daerah tangkoko, dari manado kamu bisa mengambil arah bitung melalui bypass minawerot. Hahaha sekali lagi saya menggunakan kendaraan pribadi untuk sampai kesini, sehingga saya tidak bisa berbagi tentang bagaimana sampai kesana dengan transportasi umum atau angkot. Huhuhu maaf sekali lagi maaf hehehe..

Sebaiknya untuk mencapai ke tangkoko kalian harus menyewa sopir yang benar-benar tahu jalan ke arah tangkoko. Karena untuk menuju daerah tangkoko agak membingungkan jalannya (menurut saya sih,soalnya sebagai orang manado saya baru pertama kali kesini hehehe) Tangkoko sendiri  adalah daerah hutan lindung untuk para binatang khas Sulawesi utara yaitu Tarsisius. Monyet berukuran kecil yang aktif di malam hari.

Perjalanan menuju pantai Batu putih memakan waktu sekitar 2 jam dari manado. Pada saat memasuki wilayah Tangkoko maka kalian akan menemukan banyak homestay atau resort sederhana yang diperuntukan wisatawan dari luar daerah maupun wisatawan asing,well kebanyakan sih wisatawan asing yang ingin melihat bagaimana tarsisius ini hidup.

Saya cukup menikmati perjalanan pada waktu itu karena kalian akan disuguhkan pemandangan yang indah, jalan berkelok-kelok dan pohon-pohon lalu kalian akan melihat laut dari kejauhan. Hal tersebut membuat saya sangat bersyukur menjadi orang sulawesi, karena kami masih memliki alam yang indah dan laut yang biru dengan kekayannya yang melimpah.

Namun lamunan saya akan indahnya sulawesi ini terhenti ketika saya disuruh turun untuk melihat apakah jalan di depan kami dapat dilewati atau tidak. karena jalan untuk menuju pantai ini sangat menanjak dan turunannya pun terjal, membuat saya harus turun melihat bagaimana kondisi jalan yang akan dilewati.

Pada saat saya turun,ternyata jalan aman untuk dilewati, tidak ada batang pohon atau halangan yang berarti hanya tanjakan yang tinggi dan turunan yang membuat saya takut untuk kembali masuk ke dalam mobil ( PARNOOOO) hehehe..


Well, perjuangan kami dalam menaiki gunung dan melewati lembah (ini lebay) hehehe ga deng,cuma naik tanjakan dan turunan yang agak-agak aja kok hehehe...Akhirnya terbayarkan juga dengan pemandangan pantai yang wowww...Pantai ini sepi tidak banyak pengunjung, cuma ada 1 keluarga yang menginap di semacam cottage pinggir pantai. Oh iya sebenernya cottage ini keren loh tapi ga tau kenapa sepi  pengunjung, bayangkan hanya 400ribu semalam kalian bisa menginap di cottage berbentuk rumah adat manado dan langsung view pantai. Mungkin disini susah air atau apalah saya juga ga mengerti. Oh iya kalau mau berkunjung ke pantai ini saya ingatkan untuk membawa bekal sendiri, makanan dan air minum karena kalian tidak akan menemukan penjual yang menjual makanan atau minuman, dan untuk naik keatas lagi jaraknya juga jauh dan bisa dipastikan tidak akan menemukan tukang jualan hehehe..


Kegiatan yang bisa dilakukan disini apalagi selain main air atau berenang, atau sekedar berjemur dan menikmati pemandangan. Disini ada pemandangan ya indah banget, disisi kanan ada pemandangan gunung disisi lainnya laut, Kebayang deh gimana jadinya kalo leyeh-leyeh atau jemuran di pantai ini. lebih enaknya sepi lagi,makin nikmatlah acara jemuran badan disini apalagi kalo pada suka pake bikini hehehe.


Saya ga terlalu lama ada di pantai ini dikarenakan kita kesorean sampai ke pantai ini, namun walau begitu saya sangat puas dengan keindahan pantai ini dan pastinya saya akan dengan senang hati kembali berkunjung ke pantai indah ini.

Oh ya alternatif buat kalian yang ingin menghemat bugdet menyewa mobil,bensin dan supir, kalian bisa menginap di homestay-homestay yang ada di tangkoko atau di cottage yang saya ceritakan diatas, karena selain kalian dapat membantu perekonomian masyarakat sekitar. kalian juga tidak terlalu jauh apabila ingin ke pantai, ingin melihat tarsisius?dan bergabung dengan turis-turis mancanegara lainnya? Yes semuanya ada di tangkoko.
So enjoooyyy your holiday XOXO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar